Sabtu, 11 April 2015

Batu Mustika Lumut Suliki RimbaBunian

Asalamualaikum wr wb..
Bismilahirohmanirohim.
Dalam pemaharan Akbar tahun sekarang yang dimulai bulan ini hingga akhir bulan puasa nanti,kami dari perguruan Deta Hijau aliran semula jadi Minang Kabau akan memaharkan beberapa benda pusaka pilihan milik perguruan kami dan beberapa benda pusaka pilihan para Sesepuh,Saudara/Sahabat kami yang di ibahkan kepada kami untuk dimaharkan kepada umum.Salah satunya yang kami maharkan ini adalah Akik Mustika Lumut Suliki Rimba Bunian.
Akik mustika lumut suliki rimba bunian ini adalah ibahan dari salah satu Almarhum Sesepuh (maaf kami tidak di izinkan untuk menuliskan namanya disini) dan sesuai dengan wasiat beliau akik ini di ibahkan kepada kami untuk dimaharkan kepada umum sekedar untuk mencari sumbangan dalam menolong sesama.
Semasa hidup beliau sejak mudanya paling gemar berpetualang ke alam bunian yang sangat fenomenal dan penuh misteri dan tidak habis-habis untuk dikaji.Karna kegemaran berpetualang kealam bunian inilah beliau banyak mendapat tanda mata dari berbagai kepala suku bunian,mulai dari batu mustika,senjata pusaka sampai dengan ilmu-ilmu langka milik orang bunian.
Salah satu batu mustika langka yang beliau peroleh dari alam bunian adalah akik mustika lumut suliki rimba bunian ini.Dan benda ini pulalah yang beliau ibahkan kepada kami untuk di maharkan kepada umum.
Bagi mereka yang pernah berkunjung ke alam bunian mungkin merasa kagum dengan corak warna dan gambar tiga dimensi yang terdapat dalam akik mustika ini.Gambar tersebut sangat persis dengan bentuk dan gambaran pintu masuk hutan tempat gerbang alam bunian.
Karna keindahan gambar inilah yang membuat salah satu Saudara kami merasa penasaran dan membawa akik mustika ini dalam lomba kontes se indonesia serta dihadiri pula oleh peserta dari  negara lain yang diadakan belum lama ini di kata Padang Sumatra Barat.Hanya dengan memakai ring murahan yang terbuat dari tembaga krum seharga 15 ribu,batu yang tidak pernah kami poles dengan serbuk intan (karna kami punya pendirian,seperti itu benda yang kami dapat,seperti itu juga yang akan kami maharkan dan kami tidak mau adanya campur tangan alat-alat modren untuk mempermak atau memperindah benda yang kami dapat).
Alhamdulilah,dari 450 lebih batu akik yang ikut serta dalam kontes,dari mulai batu akik yang seharga ratusan ribu rupiah sampai dari batu akik yang berharga milyaran rupiah ikut dalam kontes tersebu dan batu akik mustika ini berhasil meraih juara 28.Padahal ring batu ini hanyalah ring murahan dan batunya juga tidak pernah kami poles.Itulah sedikit gambaran keindahan dari akik mustika ini.
Untuk khasiat,tuah dan manfaat dari akik mustika ini sendiri sudah mencakupi segala bidang keilmuan.Dari pengasihan,pemikat/pelet,kesaktian dan kedikdayaan.Prinsipnya dasarnya tergantung niat dan apa tujuan kita.Misalnya untuk pemikat,niatkan untuk memikat orang yang dituju lalu baca kata kuncinya.Begitu juga dengan pelaris atau untuk kekebalan.
Kata kuncinya sendiri adalah kata kunci yang ditunjukan langsung oleh orang bunian.
Kata kunci ini akan kami tunjukan kepada pemahar yang memaharkan/meminang mustika akik lumut rimba bunian ini.
Sesuai dengan wasiat Almarhun,akik mustika ini dimaharkan untuk membeli satu ekor sapi bujang/sapi kurban seharga lima jutaan dan sapi tersebut akan disemblih lalu dagingnya dibagikan kepada fakir miskin.
Semoga saja pemaharan ini menjadi ladang ibadah buat kita semua.Aamiin.
Wasalam.

HP-SMS:087896026902
WhatsApp:+6287896026902

BBM:26A2D329

TERMAHARKAN.