Kamis, 11 Oktober 2018

Mustika Linsang

Mustika Linsang ini adalah ibahan dari Almarhum salah seorang Sahabat yang beliau dapat secara tidak sengaja.
Sewaktu itu beliau masih berprofesi sebagai petani tambak ikan.
Setiap malam beliau selalu menjaga tambak itu dari para pencuri maupun hewan pemakan ikan seperti linsang atau berang-berang.
Pada suatu malam beliau melihat dua ekor hewan linsang sedang berkelahi dengan sengitnya.Salah satu hewan tersebut kalah dan (maaf) mengeluarkan muntah dari mulutnya.Setelah mengeluarkan muntah hewan yang kalah tersebut lari.Hewan linsang yang menang menghampiri muntahan linsang yang kalah tadi dan hendak memakan muntahan tersebut.Dari jauh Almarhum Sahabat ini melihat cahaya diantara muntahan lingsang itu karna penasaran beliau menghampirinya.Melihat ada orang yang datang linsang yang hendak memakan muntahan itu lari.
Setelah Sahabat tersebut melihat dari dekat rupanya yang bercahaya itu adalah jenis batu putih dan Almarhum mengambil batu putih itu.
Dua hari setelah kejadian itu Sahabat mendatangi kami dan bertanya perihal batu yang beliau dapatkan itu.Setelah kami lihat dan teliti secara seksama kiranya batu itu adalah mustika linsang yang memiliki kegunaan untuk pelaris dalam berdagang dan untuk memancing ikan.
Inilah batu mustika linsang atau berang-berang yang di ibahan oleh Almarhum Sahabat tersebut.

DIMAHARKAN DENGAN UANG MAHAR SEIKLASNYA.
HP-SMS:087896026902
PIN BBM:5F22BC39
WhatsApp:+627896026902